Review Vit. Apialys Penambah Nafsu Makan Anak

Selamat tiba di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.

 

#1  

Review Vit. Apialys Penambah nafsu makan anak

Assalamualaikum bunda2…

Semoga tdk bosan dngn thread gw ya hihihi

Bund, baby girl ku 11 bulan lagi susahhhhh banget makan. Asal liat makanan geleng2, liat biskuit uweeekkk, maunya nenen sama air putih. Kadang disuapin cuma dapet tiga suap. Selebihnya dilepeh atau geleng2 kepala. Huft

Padahal dulu waktu awal mpasi

mamamnya doyan bgt. Rakus sama makanan, baru liat mangkok aja udh bilang ”mamam mamam” kinikalo liat mangkok udah kabuuuurrrrrrr hehehe

Padahal ya bun, buat menu udh gw variasiin tiap hari. Karna anakku udh gak mau makan bubur, beliau udh makan nasi karna giginya udh poly. Kalo pagi saya bubur kacang hijau pake roti, siang nasi+sayur sop+nugget, sore dadar telur keju orak arik. Dan menunya ganti2 tiap hari. Ya kadang ngikutin sajian keluarga, kinisaya kalo masak no MSG, no penyedap karna menunya udh barengan sama si mini. Tapi tetep bun GTM (Gerakan Tutup Mulut). Padahal pula suasana makan udh gw bikin supaya beliau happy izin mau mamam. Kadang sembari jalan2 di taman, sembari liat burung, sembari main sama temennya pokoknya gw nurutin dia deh. Kalo beliau lagi anteng main, saya suapin. Kadang berhasil tapi lebih poly gagalnya

Aku taruh mangkuknya di depan beliau, supaya dia makan sendiri eh malah pada acak2 -_-

Aku bikin nugget nasi+sayuran juga beliau malah bilang ”No no no no”

Tiap liat aku bawa mangkuk ”No.. No.. Undaa .. No”

Kalo saya bawa biskuit atau kudapan manis dia kabur sembari bilang ”Babayyyyyy”

Nah, aku cerita lah sama saudara ku yang kebetulan apoteker. Dan sepupuku bilang coba kasih vitamin ”Apialys”. itu suplemen makanan buat bayi dan anak2. Pelengkap vitamin sih, cuma mampu jua buat ngedongkrak nafsu makan dedek. Okelah, saya langsung cuss ke apotik trus gw beli tuh vitamin apialys itu. Bentuknya drops gitu bunda, pake pipet buat netesinnya. Di minum 1x sehari 0,3ml. Belum terdapat perubahan sih pada anakku. Makannya kadang 5 suap kadang 10 suap pokoknya masih menyisakan nasi di mangkuknya. Masih mencoba supaya anakku mau mamam lagi. Sekarang lagi belajar jalan. Maunya jalaaaannnn mulu. Udah sanggup dilepas tapi masih jatoh2. Tapi kalo berdiri masih susah. Karna mungkin keberatan badan kali ya, kebetulan anakku emang montok bun, akan tetapi sekarang udh turun beratnya karna mau diet kali ya. Tapi kan kasian ya bun kalo mamamnya kurang. Kadang malem tuh sukauring2an gtu bun. Mungkin laper kali ya, akan tetapi dikasih cemilan gamau makan. Kita aja kalo makan gak kenyang malemnya tidur gak lezatbgt kan.

Kira2 nih, bunda2 disini terdapat gak ya atau pernah kasih dedeknya suplemen penambah nafsu makan Apialys ini??? Minta reviewnya ya kalo ada. Atau kalo ada makyg punya recomended vitamin penambah nafsu makan boleh bgt kasih tau ke gw.

Ditunggu sharingnya ya bunda2. Telimikiciiihhh ♥♥♥

Thread lain yg berafiliasi:

apialys drop vitamin bayi, apialys review, apialys gemukkan bayi, bahaya apialys, harga apialys drop, likurmin vs apialys, obat apialya drops, disparitas apialys drop & sirup, revie vitamin anak, review apialys drops, review govit, review vitamin apialys drop, testimoni apialys drop, vitamin apialys bisa dicampur susu, vitamin apialys drop bayi

 

#dua  

Anak saya berdasarkan baru lahir hingga lima bulan ini vitaminnya Apialys bun. Waktu baru lahir dosisnya 0,3ml, sekarang karna beratnya udah 6,5kg dosisnya di naikin jadi 0,7mlDari yg saya perhatiin kalo minum vitamin ini berat badannya cepet naik (karna pernah sempet brenti minim, berat badannya naik gak seberapa). Mungkin karna ASInya keserap cantik kali ya…

 

#3  

Saya pula pernh bun minumin d anak gw baru lahir…guendut bgt lucu

Tp wktu sudh umur 13bulan ya kyk gk ngefek ke nafsu makan nya hehehe ttep GTM..malah gak masuk sama sekali.cuma asi doang mau nya..sampe umur 18bulan tetep kyk gt..mau makan ya akhir2 ini ajah…itu pun makan nya sehari sekali

Tp minum dot.krna udah q sape in

Jadi nya sehari 10 botol 250ml itu klo minum soalnya gak mau makan

 

#4  

Anakku belum pernah sih bun minum apialys beliau d kasih dokternya zamel drop makannya jd buanyak. Mungkin selain vitamin bs c coba buat atur jam makan sm nenennya bun biarterdapat jeda gt jadi anak dah laper beneran ketika jam makan. Gtm emang susah2 mudah ya bun Tp kok saya bayanginnya lucu bgt sih bun anaknya bisa kabur gitu sembari bilang bye juga

 

#5  

Replying to:

Anak aku berdasarkan baru lahir hingga lima bulan ini vitaminnya Apialys bun. Waktu baru lahir dosisnya 0,3ml, sekarang karna beratnya udah 6,5kg dosisnya di naikin jadi 0,7ml

Dari yang saya perhatiin kalo minum vitamin ini berat badannya cepet naik (karna pernah sempet brenti minim, berat badannya naik gak seberapa). Mungkin karna ASInya keserap mengagumkan kali ya…

wah anakku masih minum 0,3ml. Sekarang beratnya 11,lima kilo. Berarti gw naikin aja dosisnya. Kalo 0.3ml keknya seiprit bgt hehehe

Aku baru 2 hari nih minumin dedek vit ini. Ya semoga aja mau mamam deh. Udh frustasi bgt soalnya biasa mamamnya poly ini jd dikit. Takut perutnya laper..———- Post added at 07:13 ———- Previous post was at 07:11 ———-

Replying to:

Saya jua pernh bun minumin d anak saya baru lahir…guendut bgt lucu

Tp wktu sudh umur 13bulan ya kyk gk ngefek ke nafsu makan nya hehehe ttep GTM..malah gak masuk sama sekali.cuma asi doang mau nya..sampe umur 18bulan tetep kyk gt..mau makan ya akhir2 ini ajah…itu pun makan nya sehari sekali

Tp minum dot.krna udah q sape in

Jadi nya sehari 10 botol 250ml itu klo minum soalnya gak mau makan

Anak saya baru 2 hari ini bun minum vit ini karna GTM.

10 botolx250ml banyak loh bun. Anakku nenen paling seberapa. Maunya maen muluuuu huhu———- Post added at 07:19 ———- Previous post was at 07:13 ———-

Replying to:

Anakku belum pernah sih bun minum apialys beliau d kasih dokternya zamel drop makannya jd buanyak. Mungkin selain vitamin bs c coba buat atur jam makan sm nenennya bun izin terdapat jarak gt jadi anak dah laper beneran ketika jam makan. Gtm emang susah2 mudah ya bun

Tp kok saya bayanginnya lucu bgt sih bun anaknya sanggup kabur gitu sambil bilang bye juga

Zamel drop harganya berapa ibu?

Yah bun, udh diterapkan segala cara bun. Tetep anaknya gamau makan. Mungkin emang masanya susah makan ya, tapi gw kasian kalo mamamnya sedikit.

Iya bun, anak aku ngomongnya udh pinter. Apa yg kita ajarin langsung dicerna cepet bgt. Karna kita acapkali bilang bye bye kalo mau pulang ehhh beliau jadi kabur sambil bilang bye bye…

 

#6  

Maaf oot bun..krn saya blm pnh nyoba apialys..Anak gw jg umur 11bln.. udh lancar jln bun.. tp blm bs ngmg.. paling cm mamama..mimimi..Bayangin anak makudh bs blg “no no no”.. unda.. babay.. pst lucu bgt y bun..Anak kcil gt udh pinter ngmg..Anaknya cewe y bun?

 

#7  

Replying to:

Maaf oot bun..krn saya blm pnh nyoba apialys..

Anak aku jg umur 11bln.. udh lancar jln bun.. tp blm bs ngmg.. paling cm mamama..mimimi..

Bayangin anak bunda udh bs blg “no no no”.. unda.. babay.. pst lucu bgt y bun..

Anak kcil gt udh pinter ngmg..

Anaknya cewe y bun?

Iya bun. Anakku cewek. Udah pinter bgt ngomong. Udah sanggup bilang ”ndaa (ibu), ayah, nene, emmi, cawat (pesawat), bye bye, no no no, mamam, nen, pipin (upinipin), tadet(kaget), citcit (burung) trus kalo megang hp langsung bilang ”aooo toto (soto), aooo tate (sate)” karna ayahnya senang soto ama sate jadi beliau senang ngikutin hahaha

trus kalo terdapat adzan eksklusif bilang awoooo abbaa sembari tangannya pada kuping. Trus kalo kita abis solat baca doa, nanti beliau ikutin bun tangannya kayak baca doa trus mimiiin (amin)

Hehehehe lucu bun kalo beliau lagi ngomong. Kalo jalan lagi belajar udh bisa dikit2. Nah mamamnya ini yang susyaaahhhh

 

#8  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *