Daftar Youtuber Indonesia Di Luar Negeri

Daftar Youtuber Indonesia Di Luar Negeri – Berawal dari kuliah di luar negeri, berikut sosok-sosok asal Indonesia yang mengawali karir sebagai YouTuber. Kali ini, kita akan melihat sekilas siapa saja Daftar Youtuber Indonesiadi luar negeri. Mungkin sebagian dari mereka sudah tidak asing lagi bagi orang tua.Belajar di luar negeri sepertinya dimanfaatkan oleh anak muda seperti Gita Savitri untuk bercerita tentang kehidupannya di budaya yang berbeda dengan di dalam negeri.

Konsisten membuat konten vlog harian sebagai mahasiswa di Jerman sejak tahun 2016, Gita kini dikenal sebagai selebriti dengan pesan-pesan pendidikan.Gita Savitri tentu bukan satu-satunya. Masih ada beberapa talenta muda Tanah Air yang kini menjadi selebriti internet dan membuat konten dari luar negeri. Siapa pun? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Daftar Youtuber Indonesia Di Luar Negeri

1. Gita Savitri Devi – Jerman

Salah satu Daftar Youtuber IndonesiaGita Savitri Devi atau yang lebih dikenal dengan Gitasav mungkin sudah cukup familiar di telinga para orang tua. Gitasav tidak hanya seorang YouTuber Indonesia di luar negeri, tetapi ia juga seorang penulis dan selebgram. Gita banyak berbagi kegiatannya di Jerman sebagai mahasiswa jurusan kimia. Ia juga prihatin dengan isu-isu perempuan dan topik lain yang terjadi di Indonesia dan dunia.

Gita aktif membuat konten YouTube sejak 2009. Saat itu, sebagian besar video yang ia buat adalah lagu cover. Dengan motivasi memperjuangkan konten-konten positif di internet, Gita kemudian memproduksi konten-konten pendidikan dan sering mengajak para pengikutnya untuk berdiskusi.

2. Nihongo Mantappu, Youtuber Indonesia Di Jepang

YouTuber Jerome Polin adalah orang di balik akun YouTube Nihongo Mantappu. Jerome Polin awalnya adalah seorang mahasiswa Indonesia yang belajar di Jepang. Ia juga membuat konten yang menunjukkan kehidupannya di negeri sakura. Nihongo Mantappu dimulai pada 2017. Jerome dan salah satu temannya muncul di setiap video. Tapi kemudian dia berhenti karena suatu alasan, dan hanya Jerome yang melanjutkan Nihongo Mantappu.

3. Syarif Zapata – Jerman

Selain Gitasav, kini di Jerman juga ada YouTuber terkenal yang bernama Syarif Zapata. Isi Syarif banyak membahas tentang kehidupan masyarakat Indonesia di Eropa, serta isu-isu lain dari lingkungan hingga teknologi.

4. Turah Parthayana – Rusia

Turah Parthayana adalah seorang YouTuber Indonesia yang tinggal di Rusia. Isinya membahas tentang kesehariannya di Rusia dan hal-hal unik tentang Rusia yang belum banyak diketahui orang.

Demikian ulasan tentang Daftar Youtuber Indonesia Di Luar Negeri, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *