Analisa Bisnis Parfum Refill Cepat Untung

Analisa bisnis parfum refill sangat penting ketika kamu ingin memulai usaha jualan parfum. Tujuannya agar dapat mengetahui berapa modal dan keuntungan yang diperoleh secera terperinci.

Kenapa sih harus bisnis parfum top off? Nah kalo kamu perhatikan parfum atau pewangi tubuh telah menjadi gaya hidup masyarakat sekarang. Kamu juga nggak mau dong di jauhi dalam pergaulan karena punya masalah dengan bau badan. Untuk itulah usaha parfum ini memiliki peluang.

Permasalahan kedua yang dihadapi seseorang ketika dituntut harus tampil wangi dihadapan klien atau orang lain tentu bakal menguras kocek jika harus menggunakan parfum-parfum bermerk yang tentunya harganya bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan.

Dalam analisa bisnis parfum top off tentu harus dicantumkan alasan kenapa kamu memilih peluang bisnis ini. Nah dari penjelasan diatas maka dapat ditemukan jawaban bahwa bisnis parfum pinnacle off ini untuk menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Setuju nggak sama alasan ini? Kalo sepakat dengan alasan ini berarti optimis dong bahwa bisnis parfum pinnacle off mampu memberikan keuntungan. Lantas apa sih langkah selanjutnya?

Sebelum kita masuk analisa bisnis parfum pinnacle off terkait hitung-hitungan uang, modal apa selain uang yang bisa mendukung berkembangnya jualan parfum kamu.

Nah jika kamu tergolong baru memulai usaha ini, maka sebaiknya kamu pelajari seluk belum parfum isi ulang ini dong. Ada three hal yang harus kamu pelajari secara terus menerus ketika kamu memutuskan untuk menjalani bisnis ini, diantaranya:

1.Pelajari Cara Meramu Parfum 

Dalam analisa bisnis parfum pinnacle off tentu bukan bicara uang saja. Tetapi kemampuan atau skil untuk meramu parfum pinnacle off merupakan hal yang wajib dan harus dikembangkan jika ingin usaha kamu sukses. Walau pun kamu mempunyai kemampuan untuk menggaji karyawan.

Namun keahlian dalam meramu aroma parfum pinnacle off untuk diri sendiri sangat penting. Keahlian ini tentu menunjang kepuasan konsumen yang menginginkan wangi parfum mirip dengan merek-merek besar parfum terkenal. Sehingga mereka bisa mendapatkan aroma yang sama tetapi dengan harga yang terjangkau.

Untuk mempelajarinya, kamu bisa membuka hubungan dengan sesama penjual parfum, distributor tempat mengambil barang, hingga belajar dari internet. Sekarang ini banyak sekali artikel atau Youtube yang berisi konten instructional. Nah pelajari dan langsung praktekan.

Baca juga :

Modal Kecil, 10 Langkah Bikin concept Usaha Warung Bakso Untuk Pemula

Miliki Pengetahuan Tentang Parfum

Langkah selanjutnya adalah dengan menambah pembedaharaan aroma parfum-parfum terkenal. Kamu bisa melakukannya dengan survey ke toko-toko parfum besar dan mewah. Hapalkan dan rasakan aroma wangi dari setiap merk parfum ternama.

Setelah kamu mengetahui banyak tentang berbagai aroma parfum, maka kamu juga harus menganalisa kira-kira aroma parfum seperti apa sih yang banyak disukai masyarakat. Hal ini tentu berpengaruh pada analisa bisnis parfum top off ini ketika kamu harus berbelanja parfum.

Ketika kamu telah mengetahui aroma parfum yang banyak disukai masyarakat, maka kamu bisa menstok jenis parfum tersebut  lebih banyak. Karena perputaran transaksi jenis parfum tersebut lebih cepat dibandingkan dengan jenis yang  lainnya.

Rajin Promosi

Setiap bisnis atau peluang usaha tentu kamu harus memasukan biaya promosi dalam analisa bisnis parfum top off yang akan kamu jalani. Untuk itulah kamu harus rajin untuk mempromosikan usaha kamu secara langung atau formidable di media sosial, ecommerce dll, sehingga orang akan tahu bisnis yang kamu jalani.

Ketika memulai sebuah usaha, jangan pernah berharap pada hari pertama berjualan kamu akan mendapatkan keuntungan. Pasalnya minggu atau bulan pertama waktunya kamu untuk keluarkan biaya promosi agar konsumen mengatahui bisnis kamu.

Nah dengan memberikan harga discon atau harga murah di awal membuka bisnis ini bisa menjadi pilihan yang tepat, kamu bisa memberikan diatas sedikit dari harga modal kamu belanja parfum. Sehingga masyarakat akan tahu dan tertanam bahwa toko parfum yang kamu jalani memiliki harga jual yang bersaing.

Dilansir dari Wirausaha, apa saja sih yang ada dalam komponen analisa bisnis? Umumnya akan dibagi menjadi beberapa poin diantaranya modal, Capex, Opex, dan keuntungan. Nah agar lebih jelas, berikut simulasi analisa bisnis parfum replenish yang bisa kamu pelajari :

#Modal Awal

Etalase: Rp 1.500.000,-;

Meja Kursi: Rp 1.000.000,-

Lemari Pajangan: Rp 3.000.000,-

Belanja Bahan: Rp 7.000.000,-

JUMLAH: Rp 12.500.000,-

#Biaya Operasional

Sewa Tempat: Rp 2.000.000,-

Belanja Bahan (Bibit Parfum dan Botol): Rp 7.000.000,-

Gaji Karyawan: Rp 2.000.000,-

Promosi: Rp 500.000,-

Lain-lain: Rp 1.000.000,-

JUMLAH: Rp 12.500.000,-

#Omset/Pendapatan

Jika dalam asumsi kamu bisa mendapatkan omset perhari sebesar Rp 500 ribu maka penghasilan omset yang kamu peroleh dalam satu bulan sama dengan 500 rb x 30 hari = 15 juta rupiah.

Lantas berapa sih keuntungan yang kamu peroleh? Rumusnya:

= Omset – Biaya Operasional

= Rp 15.000.000 – Rp 12.500.000

= Rp 2.500.000,-

#Balik Modal

Ketika kamu sudah mengetahui keuntungan kamu setiap bulannya, maka dalam analisa bisnis parfum pinnacle off kamu juga harus menghitung kapan kira-kira usaha kamu balik modal atau istilah BEP (Balik Modal). Rumusnya adalah:

= Modal Awal : Keuntungan

= Rp 12.500.000 : Rp 2.500.000

=5 bulan

Artinya dalam analisa bisnis parfum pinnacle off yang akan kamu jalani modal kamu akan kembali dalam jangka waktu five bulan. Namun dalam prakteknya tidak mungkin juga dalam hari pertama penjualan kamu mendapatkan omset Rp 500 ribu. Untuk itu kamu bisa memberikan waktu tenggang 2 bulan kedepan. Artinya dalam waktu 7 bulan modal kamu sudah kembali.

Baca juga : Kontenstore

Bagaimana Cara Memulainya?

#Cari Distributor

Setelah analisa bisnis parfum pinnacle off sudah kamu susun, maka langkah selanjutnya adalah mencari distributor parfum yang mampu memberikan harga penawaran paling menarik. Tapi jangan tergoda juga dengan harga murah. Sebaiknya kamu tetap memperhatikan kualitas dari biang parfum yang akan kamu belanjakan.

#Menyiapkan Tempat

Ketika kamu sudah bisa meracik, menyusun analisa bisnis parfum top off, langkah selanjutnya dengan mencari tempat yang strategis. Bisa disekitar sekolah, kampus, perkantoran, hingga pemukiman masyarakat. Pastikan tempat usaha daerah yang ramai penduduk.

#replace parfum terbaru

Nah ini juga karakter yang harus kamu miliki untuk mencari tahu perkembangan terbaru terkait parfum. Kamu bisa mengikuti berita terkait gaya hidup selebriti atau tokoh publik lainnya terkait dengan parfum. Biasanya produsen akan meluncurkan produk baru menggunakan jasa artis.

Strategi Bisnis

#Packaging

Kemasan memiliki poin penting dalam bisnis. Siapkan botol-botol parfum yang unik sehingga membuat konsumen yang melihat terkesan mewah atau elegan.

#Koleksi Parfum

Jika kamu memiliki koleksi parfum yang lengkap tentu kamu juga diberikan kemudahan dalam menjajakan parfum yang kamu jual. Dengan memberikan contoh berbagai koleksi parfum, maka konsumen akan lebih memudah aroma parfum apa yang cocok untuk dirinya.

#Distributor Terpercaya

Kualitas merupakan poin penting yang harus tanamkan dalam setiap bisnis. Karena itu dalam bisnis parfum kamu juga harus menentukan distributor parfum mana yang memang kualitasnya dapat dipercaya.

Itulah analisa bisnis parfum pinnacle off dan bagaimana cara memulai bisnis parfum yang bisa kamu jadikan referensi ketika akan menggeluti bisnis ini. Semoga bermanfaat!